Selamat Datang Blogger ^_^
Oleh @MuhammadMusa_

Senin, 24 Februari 2014

0 Aneka Macam Tips Dan Resep Kesehatan

./M.Musa BLOG | Artikel: Aneka Macam Tips Dan Resep Kesehatan
Share Gan, Via:

Dalam hidup keseharian kita pasti tidak luput dari yang namanya masalah, dari kecil hingga yang besar.Dan setiap masalah pasti ada penyelesaiannya. Nah, disini saya ingin memberikan Tips-tips ringan siapa tahu aja bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi. Mungkin ada kaitan dengan Tips yang saya berikan ini.

Tips-tipsnya adalah Sbb :

1.Biar Disayang Suami
family-picture.jpg
Bagi ibu-ibu rumah tangga yang sudah mempunyai anak, resep ini sangat manjur. Sekaligus membantu program KB yang sedang digalakkan pemerintah.Lima kelingking temu kunci diparut dan diambil airnya.Campurkan dengan 3 sendok air kapur sirih dan minum 2 x seminggu. Kebahagiaan rumahtangga akan bertambah berkat jamu buatan sendiri. Rahasiakan ini pada suami Anda!

2.Manfaat Daun Sirih
daun-sirih1.jpg
Andaikan Anda mempunyai problem dengan bau badan (keringat bau), cobalah ambil beberapa helai daun sirih lalu rebus sampai mendidih. Lalu ambil airnya minumlah sebanyak 1/2 gelas selagi suam-suam kuku. Sisanya, gunakan untuk membersihkan "kewanitaan" Anda (bagi yang wanita) untuk mencegah keputihan.

3.Agar Perut Langsing
perut-buncit.jpg
Bagi ibu-ibu yang baru melahirkan bagian perut adalah bagian yang perlu mendapat perhatian. Kalau tidak terawat perut akan mengendor penuh lipatan pada kulit. Untuk mencegahnya ada cara mudah. Buatlah ramuan yang terdiri dari kapur sirih, sedikit minyak kayu putih dan perasan jeruk nipis kemudian aduk sampai rata. Setelah itu oleskan ramuan itu di seluruh perut dan pinggang sampai merata hingga mengering. Barulah diikat dengan stagen sampai kencang. Lakukanlah setiap pagi dan sore selama 40 hari sehabis melahirkan.

4.Asam Jawa Untuk Menghilangkan Bisul

Bisul sering datang tanpa diundang.Terkadang di kaki,tangan'badan, bahkan di daerah sekitar ketiak dan menyiksa sekali. Untuk menghilangkannya, ambillah 1 sendok makan asam jawa (asam kandis), sedkit garam dan air secukupnya.Kemudian campur bahan-bahan itu dan oleskan ramuan itu di sekitar bisul sampai merata. Insya Allah bila Anda rajin mengoleskannya sehari 3 x secara teratur, dalam seminggu bisul itu akan segera kering dan sembuh.

5.Kacang Hijau Cepat Empuk

Pada umumnya Ibu-Ibu enggan memasak bubur kacang hijau karena kacang hijau lama sekali menjadi empuk, tak perlu risau.Ada cara mudah untuk mengatasinya. Sebelum dimasak, kacang hijau dicuci bersih lalu masukkan ke dalam panci yang berisi air panas mendidih dan tutup selama 1/2 jam.Baru setelah itu dijerangkan.Hasilnya kacang hijau cepat menjadi empuk.

6.Manfaat Ampas Kelapa

Biasanya Ibu-Ibu dan para remaja putri menggunakan kelapa hanya diambil santannya sedangkan ampas kelapanya dibuang begitu saja.Padahal kalau kita rajin, ampas itu bisa dibuat kue lezat. Caranya, ambil ampas kelapa 1 butir kelapa diaduk dengan 1 ons tepung kanji dan 1 ons gula pasir.Kemudian dimasukkan ke dalam wadah lalu kukus sampai masak.Hasilnya,An akan menikmati hindangan yang murah-meriah.

7.Santan Kelapa Tidak Basi
santan-kelapa.jpg
Parutan kelapa yang berlebih tentu sayang kalau dibuang.Untuk menyimpannya, agar tidak basi, siramlah dengan air panas. Setelah itu simpanlah hingga Anda memakainya lagi keesokan hari.Di samping itu Anda akan mendapatkan santan yang lebih kental, bila kelapa tersebut belum terlalu tua.

8.Sepatu Baru Bikin Lecet

Sering kali kita dibuat lecet oleh sepatu yang baru kita pakai.Untuk mengatasinya,ambillah segumpal kertas koran dan basahkan dengan air.Masukkan kertas koran basah tersebut ke dalam sepatu.Biarkan semalaman dan paginya baru dikeluarkan.Sekarang kita dapat memakai sepatu tanpa takut akan lecet.

9.Cara Mengusir Tikus

Ada cara mengusir tikus tanpa harus membunuhnya.Buatlah kalung untuk si tikus dari benang nilon yang cukup kuat.Pada kalung tersebut diberi mainan bayi yang berbunyi gemerincing. Lalu tangkap seekor tikus dalam keadaan hidup. Pasangkan kalung tersebut pada sang tikus dan biarkan ia lepas. Tikus tersebut akan lari ke tempat teman-temannya yang berada.Akibatnya tikus-tikus yang lain itu akan lari pontang-panting.Sehingga rumah Anda pun akan terbebas dari tikus.

10.Ampas Kelapa Untuk Kulit Kering

Bila kulit kita sering kering maka kurang sedap untuk dipandang karena kulit kelihatan seperti bersisik dan timbul bercak putih yang tidak mulus.
Untuk mengatasinya cobalah dengan ampas kelapa (parutan kelapa yang telah diambil santannya) dan gosoklah pada kulit yang seperti bersisk ketika mandi pagi ataupun sore. Sebelum digosokkan ampas kelapa itu diberi air sedikit agar tidak mekar (bhs. Jawa=kempyar).
Setelah badan digosok dengan ampas tersebut, lalu basuh atau bersihkan dengan air bersih.

11.Kulit Tak Lagi Keriput

Kentang ternyata berkhasiat meremajakan kembali kulit tubuh.Cobalah ambil beberapa buah kentang, kupas, bersihkan lalu diparut. Setelah diperas, ambil airnya untuk mencuci muka atau bagian kulit yang keriput, sebaiknya dilakukan setiap malam menjelang tidur.Insya Allah dalam seminggu saja sudah kelihatan hasilnya.

12.Menghilangkan Noda Di Wajah
wajah-cerah.jpg
Caranya : Ambillah 1/2 jari jahe.Kupas permukaannya, lalu gosokkan pada noda-noda yang terdapat pada wajah. Setelah kulit muka berwarna merah, potong jahe tadi tipis-tipis, kemudian tempelkan pada noda tersebut. Biarkan selama lebih kurang 1 menit.
Lakukan 3 x sehari, setelah seminggu akan kelihatan hasilnya

13.Mengusir Pilek

Bila pilek baru mulai 'menyerang''anda tak perlu buru-buru ke dokter atau minum obat medis.
Cukup diusir dengan cara berikut :
A.Siram kepala dengan air sampai rambut basah keseluruhannya selama lima sampai sepuluh menit. Jaga agar hanya kepala dan rambut saja yang basah tersiram air (badan jangan disiram dulu).
Waktu yang lima atau sepuluh menit itu pergunakan untuk sekalian keramas dan gosok gigi. Setelah itu baru mandi seperti biasa dengan membasahi seluruh bagian tubuh.
Dalam melakukan hal itu, sebaiknya diusahakan agar anda santai, tanpa memikirkan macam-macam masalah. Cuek saja, berusaha agar enjoy.
B.Ketika mandi hisap air perlahan-lahan melalui lubang hidung, lalu disemprotkan kembali melalui lubang hidung itu juga.
Ulangi 2 sampai 5 kali, seperti mencuci hidung ketika mengambil air wudhu (kalau anda seorang muslim). Dengan kombinasi dua cara seperti yang diungkapkan diatas, begitu anda usai mandi pilek yang mula ''menyerang'' akan segera 'terusir' Dan anda akan bisa bernafas lega kembali karena hidung tidak lagi terasa tersumbat.

Nah, selamat mencoba! semoga berhasil.
Judul: Aneka Macam Tips Dan Resep Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 78 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown




Di Posting Oleh Unknown, Pada 3:03 PM dan 0 komentar

Ditulis Oleh : Muhammad Musa

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Aneka Macam Tips Dan Resep Kesehatan. Dengan url https://emu-creator.blogspot.com/2014/02/aneka-macam-tips-dan-resep-kesehatan.html. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan ambil dengan syarat Term of Use. Jika anda ingin meng copy-paste tolong berikan sumbernya dan baca terlebih dahulu Term of Use.

:: Thank's for visiting ! ::